(Artikel 1) Terminal 3 Soekarno-Hatta



TERMINAL 3 SOEKARNO-HATTA

 

Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta adalah sebuah terminal di sebuah bandara kebanggan Indonesia yang menggunakan konsep yang sangat modern meengikuti konsep bandara Internasional yang ada di dunia lainnya seperti bandara Changi Internasional Airport di Singapura.Terminal 3 Ultimate ini diharapkan dapat bersaing dengan Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok di dunia penerbangan. Luas Terminal 3 Ultimate mencapai 331.101 meter yang dapat menampung pergerakan sebanyak 25 juta penumpang pesawat per tahun, Selain luas bandara ini juga memberikan konsep kemegahan dan teknologi yang canggih yang di gunakan di bandara ini diharapkan dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia dan menikmati wisata Indonesia dengan lebih nyaman dan aman. Berikut teknologi modern yamg digunakan di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta: 







1.  BHS Level lima yang bisa mendeteksi bahan peledak atau bom. Apabila suatu barang terdeteksi bom, maka akan langsung dimasukkan ke bom blanket untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pihak berwenang
2. ASS atau Airport Security System yang berfungsi layaknya intelijen. Dengan teknologi ini CCTV dapat mendeteksi wajah penumpang pesawat atau         pengunjung bandara yang masuk ke dalam daftar pihak berwajib.
3. Fully IBMS atau Intelligence Building Management System. Teknologi ini mengatur agar Terminal 3 menjadi suatu bangunan yang mengusung konsep eco green, seperti mengatur pengeluaran air, penggunaan listrik dan sebagainya.
4. Rain water system. Teknologi ini guna memanfaatkan air hujan sehingga untuk digunakan sebagai air bersih.
5.  Recycle water system. Teknologi ini mampu mengolah air toilet untuk kembali lagi menjadi air toilet sehingga dapat menghemat penggunaan air.
6. Sistem penerangan menggunakan teknologi yang mengatur terang dan redup secara otomatis sesuai dengan kondisi cuaca.





Sumber:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1. RISET OPERASI