( Artikel 10 ) Magdeburg Water Bridge



 

Magdeburg Water Bridge



Jembatan adalah salah satu alat transportasi yang digunakan untuk melewati aliran air sungai, dan lainnya. Jembatan biasanya digunakan oleh manusia dan itu sangat wajar, tapi tidak di Jerman. Jembatan di negara ini dirancang dan dibangun khusus untuk mengalirkan air kanal untuk melintasi sungai lain di bawahnya. Sangat aneh dan unik sekali, karena ada sungai yang menglir dan dibawah sungai ada sungai lagi yang mengalir, yahh sangat membingungkan ada sungai diatas sungai.

 

Jembatan kanal Magdeburg (bahasa Jerman: Wasserstraßenkreuz Magdeburg) gagasan awalnya pada tahun 1919 kemudian pada tahun 1938 dibuatkan rangcang bangun akan tetapi tertunda dengan adanya Perang Dunia II dengan dibangunnya Jembatan kanal Magdeburg ini menandakan menyatukan kembali wilayah ex Jerman Barat dengan wilayah ex Jerman Timur dan berfungsi sebagai penghubung alur perlayaran yang menghubungkan pelabuhan di Berlin dengan pelabuhan-pelabuhan yang ada pada sepanjang sungai Rhine dengan kedua sisidari jembatan ini terbuka bagi pengunjung pejalan kaki dan pengendara sepeda. konstruksi dimulai tahun 1997 dan selesai pada tahun 2003 untuk rekayasa pengimbangan perbedaan ketinggian air antara kanal Mittelland dengan kanal Elbe-Havel adalah sebuah jembatan sepanjang 918 m (690 m di atas tanah dan 228 m di atas permukaan air) dengan kedalam 4,25 m dan lebar mangkuk 34 m mempunyai 106 m maksimum span serta menggunakan sekitar 68 000 m3 beton dan 24 000 ton baja yang memungkinkan adanya pelayaran dari kanal Mittelland melewati kanal Elbe-Havel di Elbe hingga kedaerah industri Ruhr. Jembatan ini dibangun persis diatas sungai Elbe,bahkan jembatan air ini adalah rekor jembatan terpanjang di dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1. RISET OPERASI

(Artikel 1) Terminal 3 Soekarno-Hatta