( Artikel 2 ) Negeri Di Atas Awan



Negeri Di Atas Awan,Bagaikan Surga Dunia~

         Akhir-akhir ini banyak sekali tempat wisata yang baru ditemukan, kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bermacam suguhan menarik mulai dari keindahan alam seperti pegunungan, nuansa perdesaan seringkali ditemukan di Indonesia.Bahkan beberapa tempat di Indonesia masuk ke dalam daftar warisan Dunia UNESCO.Nah, disini kita akan membahas beberapa tempat yang menarik yang seringkali disebut “Negeri Di Atas Awan”. Tempat seperti apakah negeri diatas awan itu???

        Negeri diatas awan disebut begitu karena letaknya yang sangat strategis yaitu sebuah tempat yang letaknya diatas pegunungan, seperti sebuah perdesaan dengan balutan yang di bawahnya awan nan indah dan perdesaan yang asri. Keindahan alam ini seringkali dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berlibur bersama keluarga dan mencari Inspirasi disana.Indonesia tidak hanya memiliki 1 tempat yang disebut Negeri Di Atas Awan, ada banyak sekali surga awan yang dimiliki indonesia, yaitu:

1.Negeri DiAtas Awan Lumajang
 
        
         B29 atau di kenal dengan sebutan negeri di atas awan terletak di Desa Argosari Kab. Lumajang. Pernahkah Anda mendengarnya? B29 merupakan puncak dimana terdapat bukit hijau yang tingginya mencapai 2900 mdpl, secara administratif masih dalam lingkup Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ketinggian puncak B29 masih lebih tinggi dari Gunung Bromo yang hanya memiliki ketinggian sekitar 2392 mdpl. Namun masing-masing masih mempunyai kelebihan pemandangan menakjubkan dari rute jalur menuju Wisata Bromo maupun puncak B29. Hanya saja tingkat kesulitan jika di tempuh dengan kendaraan pribadi lebih mudah jalur rute ke Bromo.



2.Negeri Di Atas Awan Dieng
 

           Pernahkan Anda ke Dieng? Dieng merupakan sebuah kawasan pegunungan yang terletak di Jawa Tengah. Pernahkan Anda mendapati Dieng negeri di atas awan? Salah satu fenomena menarik saat mengunjungi negeri para Dewa bersemayam ini saat kita dapat menyaksikan keajaiban alam yaitu gumpalan awan kental seperti lautan awan di kaki gunung-gunung besar di sekitar wilayah Dieng. Tak heran Dieng memang tenar di juluki sebagai negeri di atas awan.
Kapan kita dapat menyaksikan fenomena negeri di atas awan? Ada beberapa pilihan waktu untuk menyaksikan fenomena alam langka ini. Moment langka ini akan di dapat saat sunrise tiba tepatnya di pagi hari sebelum matahari memecahkan gumpalan-gumpalan awan yang melayang-layang.

3. Negeri Di Atas Awan Trenggalek 



          Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memang terkenal dengan wisata alamnya yang masih alami dan terjaga dari tangan-tangan jahil manusia. Salah satu destinasi wisata alam yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan adalah Puncak bukit Widoro.
Puncak bukit Widoro menyuguhkan pemandangan alam yang alami dengan lautan awan yang membentang menghiasi sebagian Kabupaten Trenggalek. Pemandangan terhampar luas awan putih yang memukau setiap mata yang memandang.
Letak administrasi geografis bukit Widoro terletak di Dusun Banyon, Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Jaraknya sekitar 20 km atau sekitar 30 menit ke arah selatan dari pusat Kabupaten Trenggalek.

     Itulah beberapa tempat di Indonesia yang sering disebut Negeri di Atas Awan, datanglah berkunjung ke tempat itu bila ada kesempatan maka kalian akan merasakan bagaimana sensasi Negeri Di Atas Awan dengan ketenangan yang ditawarkan disetiap perjalan menuju kesana. Bagaimana? sangat unik kan? Inilah wajah Indonesia yang harus kita banggakan dan kita jaga kelestariannya. Jangan sampai orang-orang luar sibuk menjaga apa yang kita miliki tapi kita tidak tahu apa pentingnya menjaga budaya dan alam kita. Malu rasanya. So, welcome to Negeri Di Atas Awan, guys!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1. RISET OPERASI

(Artikel 1) Terminal 3 Soekarno-Hatta